Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 26 Agustus 2014

Gresik Kotaku

Hai sobat, jumpa lagi bersama Edukasinya yang memberikan berjuta-juta edukasi terupdate dan terhot :D.
oke .. kali ini kita akan membahas tentang kota kelahiran admin nih. Ya, Gresik merupakan kota kelahiran admin. Untuk mempersingkat waktu, yuk kita ulas beberapa hal mengenai gresik.


1. Gresik Kota Berhias Iman.

Gresik itu kota dengan selogan "Berhias Iman" yang artinya Bersih Hijau Aman Sejahtera dan dalam kawasan Industri Maritim dan Niaga. Dengan bejuta pesonanya Gresik cukup terkenal dimata turis domestik ataupun mancanegara. Kota yang cukup padat penduduk ini juga difasilitasi oleh banyak hal yang umumnya terdapat di kota-kota lainnya.

2. Gresik Kota Santri.

Gresik itu kota santri. Dinamakan kota santri karena di Gresik terdapat banyak pondok-pondok atau sekolah yang berbasis islami. Dinamakan kota santri juga karena banyak santri (sebutan untuk orang yang menuntut ilmu di pondok) yang berlalu lalang melakukan aktifitas islami mereka.

3. Gresik Kota Industri.

Gresik itu kota industri. Dinamakan kota industri karena hampir di setiap pinggiran kota banyak ditemukan pabrik-pabrik atau tempat perindustrian lain. Banyaknya pabrik juga dirasa menguntungkan dimata masyarakat, karena jumlah pengangguranpun ikut berkurang.

4. Gresik Kota Religi.

Gresik itu Kota Religi. Dinamakan kota religi karena di gresik banyak makam-makam para wali terutama yang terkenal itu makan Sunan Giri & Maulana Malik Ibrahim.

Sekian dari admin, semoga bermanfaat.
... TERIMA KASIH ...

0 komentar:

Posting Komentar